Tunggu Saja

Sunday, September 9, 2012






"Sudah kubilang, aku benci Jakarta!"

"Jadi, kamu pikir lebih baik untuk kita tetap berjauhan?"

"Memangnya kita sudah akan menikah?"

"Pertanyaanku seharusnya dijawab lebih dulu sebelum kamu balik bertanya."

"Nanti, kalau kita sudah menikah baru aku mau tinggal di Jakarta."

"Rasanya hanya kamu yang menolak tinggal di sini, semua orang yang berasal dari kampung selalu mau kok tinggal di Jakarta."

"Pertama, aku bukan orang kampung. Sembarangan kamu. Kedua, mereka yang mau tinggal di kota yang macetnya super itu adalah mereka yang belum tahu ruwetnya hidup di sana. Panas, macet, mau kemana-mana jauh, apa-apa mahal, pokoknya aku nggak suka."

"Tapi kamu masih suka ke Bandung. Apa bedanya dengan Jakarta, Bandung juga macet."

"Bandung itu rumah. Tempat aku lahir. Beda dong."

"Sama-sama macet."

"Iya. Macet karena orang-orang Jakarta yang berlibur ke Bandung waktu weekend."

"Hh... harus pakai cara apa lagi merayu kamu biar mau pindah ke Jakarta?"

"Kayaknya kamu lebih jago menulis puisi ketimbang merayuku. Lagipula pada akhirnya aku pasti akan tinggal di Jakarta kok. Jadi jangan maksa, deh."

"Iya. Nanti setelah kita menikah, ya kan?"

"Nah itu kamu tahu."

Sebenarnya kamu tidak perlu susah-susah memaksaku untuk tinggal di Jakarta. Kamu tahu aku pasti akan melakukannya. Demi kamu. Demi orang yang telah menyemai benih di ladang rinduku, yang membuatnya terus merimbun tak terkendali. Memang tidak dalam waktu dekat ini, aku masih butuh waktu untuk benar-benar memastikan hidup yang singkat ini akan kuhabiskan bersamamu. Tapi setidaknya aku sudah tahu kemana akan pergi saat ada senyum yang kurindukan hangatnya. Tempat dimana akan kulabuhkan mimpi-mipiku. Tunggu saja aku. "Tunggu aku di Jakarta" ucapku dalam hati sambil melambaikan tangan pada webcam sebelum menyudahi obrolan via Skype ini.


Keputih, 9 September 2012
Dari sebuah lagu milik Sheila On 7 - Tunggu Aku di Jakarta

2 comments:

Gita Regina said...

i love this one! SUMPAH!

xo,
sekotakmalam.blogspot.com

Na said...

terimakasih sudah mampir. semoga berkenan baca posting2 selanjutnya. :)

Post a Comment